Strategi Membangun Branding Diri Anda di Facebook


Sumber gambar: personalbrandingblog.com

Bagi kebanyakan pebisnis online pemula seperti Anda tahu, kebanyakan menggunakan Facebook dengan cara yang salah. Lihat saja di postingan Facebook yang jika Anda lihat hanya berisi update posting tentang peluang bisnis, produk, dan fitur-fitur perusahaan. 

Setiap hari, setiap jam, menit dan detik isinya itu-itu saja, sebisa mungkin Anda memberikan informasi peluang bisnis kepada orang-orang, dengan mengubah strateginya menjadi lebih tenang, lebih halus, memberikan nilai di depan, menjadi solusi dan hasilnya selalu tepat sasaran!

Dan jika Anda ingin melakukan postingan artikel atau promosi di Facebook, saran saya adalah Anda harus mengontrol konten Anda, target audience Anda, dan apa yang anda sampaikan langsung memenuhi keinginan atau kebutuhan mereka. Hal terpenting yang harus Anda ingat adalah, postingan Facebook Anda memiliki fungsi utama untuk membangun branding Anda sebagai Pebisnis, atau dengan kata lain adalah menaikkan nilai Anda di mata orang lain. 

Saya akan memberikan contoh misal jika Anda ingin berbagi topik tentang parfum atau wewangian pada audience di postingan Facebook Anda, maka postinglah secara terus-menerus memberikan nilai untuk audiens yang merupakan target market Anda dengan cara menawarkan SOLUSI yang menjawab masalah yang akan membantu mereka. 

Dalam melakukan postingan di Facebook, Anda bisa memanfaatkan semua fitur-fitur yang ada di Facebook untuk menciptakan variasi, namun tetaplah menjaga konten yang menarik dan selalu memberikan nilai dalam setiap postingan Anda. 

Hal terpentingnya adalah Anda harus mengontrol setiap konten/artikel dengan cara yang benar. Karena jika tidak, maka dalam postingan Anda akan terjadi hal yang membosankan karena hanya informasi itu-itu saja sehingga audience akan bosan dan tidak membaca postingan yang anda sampaikan. 

Maka buatlah postingan Anda sangat simpel namun memiliki nilai yang semakin membangun merk Anda dan menghasilkan lebih banyak penjualan untuk Anda. 

Berikut adalah beberapa strategi yang bisa Anda gunakan dalam membangun brand diri anda di Facebook: 

Sapa Audience Anda – Sapa audience anda pada setiap postingan anda. Ini akan menciptakan rasa nyaman, penerimaan, dan mereka merasa dihargai. Ini adalah langkah sederhana yang akan membuat mereka ingin kembali membaca postingan Anda. 

Konten – Berikan nilai yang memecahkan masalah. Caritahu apa rasa sakit mereka, keinginan mereka, kebutuhan mereka, dan hal-hal lain yang di butuhkan orang-orang yang menjadi target Anda. 

Produk – Saya lebih suka untuk berbagi dan mempromosikan produk yang saya pribadi telah gunakan atau saya miliki kepercayaan yang baik atas produk tersebut. Sekitar 10% dari postingan saya adalah afiliasi atau produk pelatihan saya sendiri yang dapat memenuhi kebutuhan audiens saya. 

Webinar – Jika Anda serius, Anda harus secepatnya menggunakan Webinar! Saat ini saya dan team telah menggunakan webinar sebagai tools promosi dan melakukan pelatihan terhadap distributor atau calon distributor baru di FM Group. 

Gambar – Tampilkan gaya hidup, kutipan pengembangan pribadi, dan saya sarankan Anda menggunakan alat yang cukup keren seperti canva.com 

Testimonial – Video adalah yang terbaik selain gambar. Berbagilah kisah sukses Anda dan juga kisah sukses tim bisnis Anda. Karena testimonial orang-orang sangat membantu yang lain untuk lebih cepat dan mudah mengambil keputusan. Orang merujuk kepada orang, itu membangun kepercayaan lebih besar dan kredibilitas di dalam bisnis Anda. 

Jadi itulah strategi branding yang bagus untuk Anda agar memiliki lebih banyak prospek berkualitas dan lebih banyak uang masuk ke rekening Anda. Salam wangi dan sukses...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Strategi Membangun Branding Diri Anda di Facebook"

Posting Komentar