Begini Cara Membedakan Parfum Asli dengan Parfum Palsu, Anda Wajib Tahu...


Postingan kali ini saya akan membahas mengenai ciri-ciri parfum palsu, sebagai konsumen kita wajib mengetahuinya, jangan sampai kita dirugikan sebagai konsumen, sudah mengeluarkan uang yang banyak, namun ternyata parfum yang kita beli adalah parfum palsu. Logikanya parfum branded pasti memiliki quality control yang ketat, mereka menjaga merk, kualitas barang dan image, tidak mungkin ada produk gagal/reject banyak sekali sampai bisa mensupply penjual parfum KW, kalau pun reject pasti akan dimusnahkan, dan jika penjual yang bilang ini parfum original reject berasal dari karyawan parfum bermerk, bisa dipastikan itu adalah parfum palsu. Baik berikut saya paparkan ciri-ciri parfum Refill/KW/Palsu dan Parfum Asli/Original yang anda wajib tahu.
Parfum Refill/KW/Palsu:
  • Tidak memakai dus dan tidak ada segel, hanya menggunakan kain sebagai pembungkus. Jika dibungkus plastik, maka dengan metode shrinkwrap atau dipanaskan hingga menyusut.
  • Jika menggunakan dus/kotak, maka nomer seri yang tertera di dus tidak sama dengan yang tertera di botol parfum (parfum palsu).
  • Cek kondisi botol, apakah ada tanda-tanda bekas pakai (tutup longgar, kusam dsb)
  • Batch number di botol tidak sama dengan dus.
  • Tidak ada stiker dibagian bawah botol, jika ada maka kondisinya buram karena sering terkena gesekan (parfum palsu).
  • Cairan kadang ada partikel kecil yang berterbangan karena proses pembuatan yang tidak higienis atau apa adanya (tempat, wadah pencampur, dsb).
  • Alkohol methanol karena murah atau campuran bahan lain yang tidak jelas bahkan berbahaya.
  • Tentu saja tidak ada nomor registrasi dari Badan POM-RI.
  • Desain dus/packing terbuat dari sablon yang kasar. Kualitas dus dan botol tidak sebagus parfum original (parfum palsu).
  • Desain botol terlihat kasar dan ada yang sangat berbeda dengan parfum original (parfum palsu).
  • Nomor seri di bagian dus dan botol hanya berupa cetakan sablon (parfum palsu).
  • Jika disemprotkan ke kulit, parfum terasa sangat dingin karena alcohol yang banyak dan aroma cenderung aneh (semerbak tapi tidak wajar).
Parfum Original/ASLI:
  • Selalu memakai dus dan segel (namun ada beberapa merk yg tidak bersegel, misal Benneton, Paris Hilton). Bahannya solid dan tidak lusuh. Biasanya kotak dibungkus lagi menggunakan kertas kaca (cellophane) dan dengan metode dipilat ketat (contoh: lihat bungkus plastik rokok).
  • Meski berupa tester, namun selalu ada tulisan: “TESTER NOT FOR SALE” atau “DEMONSTRATION” di dus atau di botol.
  • Botol dalam kondisi mulus, tidak ada goresan atau kusam.
  • Cairan harus bersih dan jernih tidak ada kotoran atau endapan.
  • Nomor seri di dus dan botol di bagian bawah harus sama, biasanya dicetak menggunakan printer dot matrix atau engraved dan cetakan nomornya rapi dan jelas.
  • Ada stiker label di bawah botol dan terbaca jelas.
  • Aroma lama-lama menjadi lebih lembut.
  • Selalu dijual di counter resmi di Mall terkemuka atau toko online yang sudah memiliki reputasi bagus.
  • Sumber essence terpercaya dan berkualitas dunia.
(Tester Parfum Original Asli)
Parfum Reject = Parfum Palsu
  • Tidak ada yang namanya parfum original reject yang katanya parfum yang diretur dari toko/mall karena cacat (dus, botol, dsb). Mengapa? Karena setiap parfum asli, baik tester atau produk selalu menggunakan packaging yang berupa box sebagai pelindung.
  • Proses pengiriman parfum adalah salah satu pengiriman teraman bahkan khusus.
  • Proses produksi benar-benar sangat memperhatikan kualitas, yaitu dengan standar proses Quality dan Assurance (Q & A) yang baik. Jadi parfum asli yang direject atau yang tidak lolos Q & A tidak akan didistribusikan ke luar/pasar, hanya berakhir diproses fase produksi saja.
  • Proses packaging parfum ASLI menggunakan standard UN packaging yang yang menyatakan bahwa parfum termasuk kategori: Dangerous Goods (Parfum termasuk UN 1266).
LOGIKA:
  1. Tidak mungkin penjual bisa memiliki stok parfum gagal dalam jumlah yang banyak, paling barang gagal tidak mungkin sebanyak itu dan quality control merk terkenal juga sangat ketat, jadi hanya sampai fase produksi, bukan distribusi. Merk terkenal pasti tidak mau reputasinya jelek dan diperjualbelikan disembarang tempat bukan? Merk terkenal pasti sewa tempat di Mall terkemuka.
  2. PLUS: Industri parfum dunia adalah industri besar dengan Quality Control ketat yang penuh pengawasan. Jika ada barang gagal produksi pastinya hanya sedikit dan hanya sampai fase produksi sehingga tidak mungkin bisa sampai ke penjual parfum reject/tidak resmi.
  3. Coba Tanya ke Mall yang jual parfum ASLI merk terkenal, apakah ada barang yg diretur dari mall?
  4. Perbedaaan harga parfum, terdapat selisih harga yang lumayan, misal Bvlgari Aqua standar 600 ribu dijual 200 ribu. Padahal jika memang bisa mengambil barang retur dari Mall, counter pun tidak akan menjual dipukul rata karena barang adalah tetap ASLI.
  5. Coba tes penjual parfum reject tersebut, apakah bisa order dalam jumlah banyak, jika bisa maka dipastikan barang tersebut PALSU. Kembali ke logika no 1. Logika saja jika stok barang reject banyak atau melimpah bisa dipastikan distributor parfum ASLI akan bangkrut.
  6. Maka jika ingin parfum ASLI, belilah di counter resmi atau di toko online yang sudah terbukti kredibilitasnya. Jangan tergiur harga murah yang penting tulisan sama walaupun palsu (ingat tulisan dan botol bisa dibuat sama) tapi akan mahal kedepannya karena masalah kesehatan dari bahan kimia parfum yang berbahaya (alcohol methanol, antifreeze, urine dsb). Seperti yang ditulis oleh Dr. Mercola dalam artikel yang dipublikasikan di articles.mercola.com banyak sekali parfum yang dibuat mengandung bahan-bahan berbahaya seperti Paraben, Phthalates, dan bahan-bahan sintetik lainnya yang berbahaya bagi kesehatan Anda. Sedangkan Parfum FM by Federico Mahora sudah terbukti diproses dengan bahan-bahan alami, yang diproses secara PUREGENIC oleh DROM perusahaaan tertua yang lebih dari 100 tahun berpengalaman memproduksi essence.
Bagaimana? Apakah Anda masih mau menggunakan parfum yang asal-usulnya tidak jelas?Sekarang ada Parfum yang AMAN untuk KESEHATAN, ASLI EROPA, non toxic, harga menakjubkan kenapa pilih yang mahal atau yang tidak aman? Kan ada Parfum FM by Federico Mahora, Butuh konsultasi mengenai aroma yang cocok untuk anda bisa menghubungi kontak diwebsite ini. Salam wangi :)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Begini Cara Membedakan Parfum Asli dengan Parfum Palsu, Anda Wajib Tahu..."

  1. Wahh mantep nih , jadi tau deh mana perbedaannya..

    Thanks infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat gan, dan tidak salah dalam memilih parfum berkualitas, jangan sampai mengorbankan kesehatan kita dengan memilih parfum yang tidak jelas asal usulnya dan cara pembuatannya...

      Hapus