Tonka Bean: Si Manis Yang Memabukan

Sudah lama penasaran dengan tonka bean alias kacang tonka. Apa sih? Kok sering saya temukan di katalog FM. Aromanya seperti apa sih? Akhirnya terjawab.
Tonka bean adalah biji hitam dengan permukaan berkerut yang dihasilkan oleh pohon Tonka. Tumbuhan ini berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Di dalam kacang Tonka ada bagian pahit bernama kumarin. Kumarin inilah yang menyebabkan tonka bean memiliki aroma manis dan hangat.

Aroma tonka mengingatkan kepada wangi vanila, kayu manis, almond dan cengkeh. Sebuah web menyebut aromanya seperti vanila ditambah karamel; seperti permen buah dan manis. Karenanya, tonka bean kerap digunakan dalam industri parfum untuk menggantikan atau menambah ekstrak vanila. Pada penciuman, tonka bean meninggalkan efek seperti bedak manis yang hangat, intensif, dan memabukkan. Seperti vanila, aroma tonka bean juga bersifat memikat lawan jenis.

Menurut sebuah website, tonka bean juga digunakan sebagai aromaterapi untuk mengurangi stres dan depresi serta menenangkan.
Oooh, dalam hati. Pantas FM 358 aromanya bisa lezat dan manis. Pantas FM 357 seperti aroma bedak tapi segar dan enak banget. Pantas FM 287 disebut sebagai aroma yang menggoda dan memabukkan. Itu karena tonka bean, ternyata. Baru mudeng.

Wes, yang mau parfum beraroma tonka bean, silakan japri saya. Wanginya dijamin bikin ketagihan. Mau jadi reseller juga bisa. Hub. 08170896001/7DA77291 (Share dari Hikmah Ubaidilllah Aziz, Member of DCI Network).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tonka Bean: Si Manis Yang Memabukan"

Posting Komentar