Parfum Palsu Merk Terkenal Banyak Beredar di Pasaran, Masyarakat Dihimbau Waspada

Image from: Liputan6.com

Seperti diberitakan banyak media nasional, baru-baru ini pihak Kepolisian Polda Metro Jaya menggerebek salah satu pabrik parfum palsu merk terkenal disalah satu kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Pabrik parfum palsu beromzet 36 miliar ini diketahui memproduksi parfum dengan bahan-bahan berbahaya diantaranya adalah dengan menggunakan cairan tinta dan menggunakan Methanol diluar ambang batas (sekitar 26%) yang sangat membahayakan bagi kesehatan. Selain itu parfum tersebut tidak memiliki izin edar BPOM Indonesia.

Lalu bagaimana cara membedakan parfum asli dengan parfum palsu? saya sudah menulis artikelnya disini "cara membedakan parfum asli dengan parfum palsu". Seperti dikutip dari laman Republika.co.id parfum palsu tersebut dijual dengan cara mengantarkan kepada konsumen dan transaksi di tempat (COD). Parfum palsu tersebut juga dijual secara door to door atau pemesanan melalui online. Untuk mendapatkan perhatian dari calon konsumen, modusnya parfum palsu tersebut disebut sebagai parfum ori reject.

Image from: Tribunnews.com

Nah sobat wangi, tentunya sangat prihatin ya dengan kondisi yang terjadi, akibat ulah oknum yang ingin mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat, akhirnya kita sebagai konsumen yang dirugikan, bukan uang saja yang dirugikan tapi kesehatan kita pun pasti akan menjadi taruhannya.

Lalu tindakan preventif apa yang bisa kita lakukan agar terhindar dari produk parfum palsu tersebut? Silahkan disimak tips berikut ini:
  1. Jika ingin membeli, pastikan parfum tersebut terdaftar di Badan POM. Untuk menjamin legalitas dan keaslian produk parfum tersebut. Kalau tidak ada izin BPOM patut dipertanyakan kualitas parfum yang sobat wangi beli.
  2. Kalau mau aman membeli parfum merk designer, belilah di Mall besar atau counter resmi parfum merk tersebut saja. Jangan beli melalui online atau di toko non merk parfum tersebut, apalagi kalau harga yang ditawarkan di bawah 500 ribu per botolnya, sangat tidak bisa dijamin keasliannya.
  3. Jika sobat wangi ingin membeli parfum tersebut secara online, belilah dari website resmi dari merk parfum tersebut, contoh: https://www.victoriassecret.com/beauty/fragrance. Khusus parfum Federico Mahora belilah melalui distributor resminya (Saya sendiri), melalui website ini.
Mulai sekarang, lebih bijak yuk dalam memilih parfum apa yang sobat wangi pakai, ini adalah alternatif pilihannya:
  • Parfum yang dijual di Counter resmi/khusus (range harga 800 ribu keatas dengan kualitas Eau de Toillete (EDT), atau
  • Parfum yang dijual secara direct selling, yaitu parfum Federico Mahora,  teregistrasi di BPOM, dapat dibeli melalui distributor resminya melalui website ini dengan range harga 200 ribu-500 ribu, kualitas Eau de Parfum (EDP) dan Perfume. Untuk kualitas original parfum FM by Federico Mahora harganya sangat terjangkau, karena memangkas biaya iklan, sewa counter, biaya distributor tunggal dan lain-lainnya.
Kenapa Anda harus membeli membeli parfum yang di produksi oleh FM World , sebagai alternatif pilihan:
  1. Dijamin asli/original produksi eropa (Polandia)
  2. Dibuat dengan bahan-bahan kualitas terbaik
  3. Aman, Ada ijin edar di Indonesia (BPOM)
  4. Harga langsung Pabrik
  5. Ada lebih dari 150 aroma
  6. Disukai jutaan pemakai di Indonesia dan Dunia
  7. Harga terjangkau mulai dari Rp. 200,000,- dan,
  8. Satu-satunya merk parfum Internasional yang menyediakan aplikasi di handphone untuk memilih AROMA sesuai dengan KEPRIBADIAN.
Pilihan ada ditangan Anda, sebagai smart konsumen dan smart buyers.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Parfum Palsu Merk Terkenal Banyak Beredar di Pasaran, Masyarakat Dihimbau Waspada "

Posting Komentar