Tips Mudah Mengkonversi Aroma Parfum


Sebagai seorang yang berkecimpung di bisnis parfum FM sering kali saya mendapatkan pertanyaan dari customer mengenai aroma parfum FM dibandingkan dengan aroma parfum branded lain, misalnya "Saya ingin aroma seperti Parfum Paco Rabbane One Million, kira-kira aroma parfum FM yang mendekati apa ya?" Atau ada juga customer yang menanyakan "saya ingin aroma fresh seperti aroma green tea Parfum Elizabeth Arden, bisa pilihkan saya aroma yang sejenis?" Saya garis bawahi bahwa aroma parfum FM adalah unik, setiap fragrancenya diciptakan dengan notes-notes yang berbeda dari parfum branded lain. Aromanya tidak mirip dengan parfum branded lain, karena pasti setiap notesnya berbeda. Parfum FM adalah parfum original yang diproduksi langsung di Eropa (Polandia) dan mengambil essence (bibit) yang sama dari DROM, Jerman yang merupakan penyuplai 80% parfum branded dunia lainnya. Selain itu FM World tidak pernah mengklaim aromanya mirip dengan parfum brand manapun.

Jika saya mendapatkan pertanyaan demikian, hal yang pertama saya lakukan adalah:
  1. Mencari main accords dan notes parfum tersebut di www.fragrantica.com, pada kolom search kita ketikan paco rabbane one million misalnya.
  2. Jika sudah menemukan parfum yang dimaksud, lihat dibagian kanan atas kelompok aromanya terlihat dalam "Groups" Woody Spicy, lalu lihat dikatalog parfum FM dengan kategori yang sama yaitu Woody Spicy maka akan terlihat beberapa parfum FM, dengan jenis aroma yang ada dikelompok tersebut. Pada umumnya setiap orang menyukai 2-3 aroma parfum dalam jenis wewangian yang sama, ini pentingnya memahami kelompok aroma atau fragrance family pada parfum.
  3. Saya biasanya menyarankan customer untuk mencoba 2-3 tester parfum FM dalam kelompok aroma tersebut untuk memastikan bahwa aroma sesuai yang diinginkan customer.
  4. Lalu bagaimana jika customer ingin wanginya mendekati aroma parfum paco rabbane one million misalnya, perhatikan rangkaian aroma yang muncul dari parfum tersebut di bagian kanan atas "Main Accords." akan terlihat komposisi fragrance notes dari parfum yang dimaksud, misal warm spicy, cinnamom, citrus, amber dll., tinggal Anda cari di Katalog, parfum FM mana saja yang memiliki banyak persamaan notes-notesnya dengan parfum yang dicari oleh customer tersebut.
  5. Jika sudah ketemu parfum yang paling banyak mendekati notesnya, sodorkan ke customer 1 tester parfum FM tersebut untuk memastikan bahwa aroma sesuai yang diinginkan customer.
  6. Ini salah satu tips simple yang biasa saya lakukan selain cara diatas adalah dengan menggunakan aplikasi perfum finder. Aplikasi tersebut gunanya untuk mengetahui parfum sesuai dengan kepribadian customer, anda tinggal install di gadget anda, di play store untuk android atau iOS. Anda hanya cukup menjawab pertanyaan-pertanyaan saja, dan setelah jawab pertanyaan dibagian akhir Anda akan dipilihkan 3 parfum FM sesuai dengan personality Anda.
Bagaimana simpel bukan? Saya rasa Anda perlu mempraktekan tips ini untuk mencari parfum-parfum yang se tipe sebelum Anda memutuskan untuk membeli. Saya yakin kebanyakan orang saat bilang merk parfum tertentu, belum tentu mereka menggunakan parfum merk tersebut atau hafal detail wanginya, pengalaman saya ketika menjelaskan fragrance notes ke beberapa customer, mereka tidak mengerti apa itu base notes, top notes atau heart notes, mereka hanya tahu wanginya seperti parfum ini, parfum itu dan seterusnya.

Terkadang beberapa customer mengatakan parfum ini adalah ciri khas saya (Signature scent), padahal seperti halnya fashion, parfum pun bisa digunakan diberbagai kesempatan dengan menyesuaikan waktu atau berbagai aktivitas kita. Penggunaan aroma parfum sebaiknya berganti-ganti seperti hal nya pakaian, menyesuaikan dengan waktu dan kegiatan kita. Jika kita menggunakan aroma parfum yang sama diberbagai aktivitas, maka akan terjadi deadnose (kehilangan penciuman) pada indera penciuman kita. Nah kalau Anda sudah kenal dengan parfum FM, tentunya Anda akan bisa berganti-ganti parfum setiap hari, karena harganya yang tidak menguras kantong dengan kualitas yang sama bahkan lebih tinggi dari parfum branded lainnya, demikian semoga bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Mengkonversi Aroma Parfum"

Posting Komentar