Tips Menyimpan Parfum, Sepele Tapi Sangat Berguna

Sumber gambar: molto.co.id


Jika tidak hati-hati menyimpannya, parfum mahal Anda akan hilang aromanya. Ada bermacam alasan mengapa aroma parfum akan memudar lama setelah dibeli. Faktor lingkungan merupakan faktor utama, seperti paparan panas, udara, cahaya, dan elemen lingkungan lainnya. 



Panas berpengaruh besar terhadap kualitas wangi parfum. Tempat terbaik untuk menyimpan botol parfum adalah yang jauh peralatan rumah tangga yang dapat menyebarkan panas, seperti kompor, ac, heater, televisi, dan alat rumah tangga lainnya. Panas menyebabkan bahan-bahan alami dalam parfum terurai dan bahan kimia yang digunakan untuk menguatkan aroma akan rusak. Begitu juga dengan paparan cahaya yang terlalu kuat. 
Jika parfum diletakkan di dekat jendela yang menghadap matahari langsung dalam waktu lama, dapat terjadi perubahan warna dan aromanya akan memudar. Untuk kualitas parfum yang lebih rendah, baunya akan berubah. Di sisi lain, oksigen ternyata juga dapat menyebabkan perubahan aroma dan warna parfum. Hal ini terjadi ketika Anda menggunakan parfum, oksigen akan tertarik masuk ke dalam botol menggantikan ruang di mana cairan parfum tadi berada.


Parfum yang dikemas dalam botol atau wadah aluminium dapat bertahan lebih lama daripada kemasan botol kaca. Tetap simpan parfum Anda di wadah aslinya. Parfum dengan spray dapat menyimpan aroma lebih lama dan melindungi parfum dari debu dan partikel lain yang dapat merusak aroma parfum. Demikian, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menyimpan Parfum, Sepele Tapi Sangat Berguna"

Posting Komentar