Rahasia Dibalik Harga Parfum Designer


Salamwangi.biz - Industri parfum adalah industri besar dan bisnisnya terus berkembang, tidak heran banyak orang yang melirik bisnis ini termasuk Selebriti. Tidak hanya Selebriti papan atas Internasional, selebritis Lokal pun banyak sekali yang mengeluarkan parfum dengan brand mereka sendiri, seperti misalnya Syahrini, Tiwi T2, Ashanti dan lain-lain.

Pertanyaannya adalah berapa sebenarnya harga yang kita bayar dalam membeli parfum designer?  Baik mari kita bahas rahasia dibalik harga parfum designer yang belum banyak orang ketahui.

Harga cairan parfum designer yang kita beli di pasaran sebenarnya hanya 2$. Tapi mengapa kita harus bayar mahal puluhan sampai ratusan dollar? Kadang kita bayar lebih dari $50 tapi kualitas hanya EDT (Eau de Toilette), ditambah lagi harus bayar endorse selebritis ternama, misal Nicole Kidman untuk Chanel No. 5, Johnny Depp untuk Dior Sauvage, Natalie Portman Miss Dior Cherie dan sebagainya yang dibebankan kedalam harga parfum designer tersebut.


Dan inilah alasannya mengapa parfum designer mahal, padahal dari berbagai komponen biaya produksi yang ada kita hanya membayar 2$ saja dari 100$ uang yang kita keluarkan untuk membeli parfum tersebut. Berikut rinciannya:

1. Botol $6

Desain botol sebesar $6 merupakan kontributor yang mempengaruhi harga parfum designer, botol dirancang oleh seorang perfumer yang memiliki cita rasa seni yang tinggi, tidak heran botol-botol parfum designer memiliki bentuk yang unik dan indah.

2. Kemasan $4

Biaya sebesar $4 biasanya termasuk paket botol serta paket pajangan/tester yang ada di departement store.

3. Pemasaran $8

Biaya pemasaran sebesar $8 dikeluarkan untuk biaya Iklan (baik di TV, majalah, koran, atau Internet), biaya membayar Counter di department store dan lain-lain.

4. Komisi Penjualan $6

Para tenaga penjual di gerai kecantikan department store bekerja berdasarkan komisi, ini juga yang mempengaruhi harga parfum designer. Sudah pasti perhitungan komisi ini sudah dimasukan dalam penetapan harga jual parfum tersebut. Biasanya, mereka dibayar oleh agen kecantikan, berbeda dengan pengecer.

5. Biaya Lisensi $4

Ketika parfum di endorse dengan ikon selebriti terkenal, artis tersebut akan mendapatkan royalti sebagai brand ambassador produk parfum tersebut.

6. Biaya Membayar Gaji Karyawan $15

Sebagian besar harga parfum digunakan untuk biaya membayar gaji karyawan perusahaan - mulai dari gaji CEO mereka hingga karyawan level terbawah. Dan juga membayar ahli pembuat parfum (perfumer) yang menghasilkan aroma yang diinginkan.

7. Keuntungan Pabrikan $15

Angka ini perkiraan dari apa yang diraih peritel dari wewangian tersebut.

8. Membayar Gaji Karyawan Perusahaan Pengecer $25

Ini sama dengan poin ke 6 diatas,  tidak termasuk biaya perfumer.

9. Keuntungan Pengecer $15

Ini adalah keuntungan yang dihasilkan toko dari parfum setelah pengeluaran perusahaan. Dan Akhirnya...

10. Juice $2

Konsentrat cairan (essence) parfum pada parfum designer tidak ubahnya setara harganya dengan segelas Juice buah yang Anda beli. Nah kenapa saya sebut Juice, karena konsentrat cairan (essence) pada parfum yang sebenarnya, seperti campuran air suling, alkohol denat dan perasa, adalah bagian yang paling tidak berharga dari sebuah botol parfum designer, hanya sebesar $2 saja.

Bagi saya parfum adalah Aroma. Merk/Brand bisa dipatenkan, tapi Aroma tidak bisa dipatenkan. beruntung sekarang ada Perusahaan Direct Selling asal Polandia yaitu FM World yang konsen menciptakan wewangian original dengan brand mereka sendiri yaitu Federico Mahora. Sistem pemasarannya yang unik sehingga dapat memangkas komponen biaya diatas, sehingga harga parfumnya bisa dijangkau oleh semua kalangan masyarakat.



Sumber Artikel: www.aol.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Dibalik Harga Parfum Designer"

Posting Komentar