Tips Mengelola Stress dengan Mencium Aroma Parfum

(Sumber gambar: Google)

Stress adalah cara tubuh Anda menanggapi adanya ancaman. Ketika Anda merasa terancam, sistem syaraf Anda merespons dengan melepaskan hormon Stress, termasuk Adrenalin dan Kortisol, yang membangkitkan kewaspadaan tubuh untuk tindakan darurat. Jantung Anda berdetak lebih cepat, otot menegang, tekanan darah meningkat, napas lebih cepat, dan indra menjadi lebih tajam.

Stress dapat mempengaruhi semua aspek kehidupan Anda, termasuk emosi, perilaku, kemampuan berpikir, dan kesehatan fisik. Tidak ada bagian tubuh yang kebal pada Stress.

Ada banyak cara untuk menangani Stress, salah satunya adalah dengan menggunakan aroma terapi. Aroma terapi bisa dalam bentuk parfum, lilin, minyak bahkan serpihan kayu. Cara lain menghilangkan stres adalah dengan mencium aroma yang menenangkan. Saat stres, kita memang membutuhkan rangsangan pada panca indra yang bisa membuat perasaan lebih santai. Misalnya dengan makan yang manis, melihat gemericik air, dan mencium aroma yang wangi.


Aroma apa saja yang biasa digunakan dalam meredam Stress?

🌸 Lavender, untuk relaksasi dan stress.
🌸 Geranium untuk mengurangi stress dan kepanikan.
🌸 Charmomile untuk mengurangi stres.
🌸 Sandalwood untuk mengatasi insomnia dan depresi.
🌸 Sweet marjoram, untuk mengurangi pengaruh kepanikan.
🌸 Juniper berry (jintan Saru), untuk mengurangi kemarahan dan kepanikan.


Berikut beberapa jenis aroma wewangian yang bisa membuat seseorang lebih tenang saat Stress dilansir dari All Women Stalk. Aroma ini juga bisa menggugah agar perasaan lebih senang. Cobain yuk!!!

Lavender

Selain bisa menangkal nyamuk, lavender juga bisa membuat perasaan lebih tenang. Salah satu penelitian menunjukkan kalau tidur dengan wewangian lavender bisa memberikan relaksasi semalaman. Contoh Parfum FM 329.

Chamomile

Bunga Chamomile terkenal sebagai aromatic yang bisa menenangkan. Banyak digunakan sebagai wewangian parfum atau campuran minuman. Misalnya teh atau minuman relaksasi lainnya.

Herbal Sereh

Serai atau sereh yang sering digunakan untuk Miss V dan antibakterial lainnya, juga punya aroma yang menenangkan. Aroma herbal campuran sereh dengan tanaman jamu-jamuan biasanya bisa membantu memberikan terapi seperti kembali ke alam setelah sekian lama sibuk bekerja.

Frangipani

Bunga frangipani atau bunga kamboja punya aroma segar dan kalem. Banyak digunakan untuk spa dan bagus untuk dijadikan aroma lulur. Selain bisa menenangkan juga bisa membuat Anda wangi dan selalu merasa cantik. Contoh parfum yang mengandung Frangipani adalah FM Pure Royal 356, Pure 402.

Cokelat

Beberapa orang yang mencium aroma cokelat mungkin merasa yummy dan ingin memakannya. Aroma cokelat juga bisa menenangkan. Bahkan konsumsi cokelat yang agak pahit dan kental bisa membantu Anda lebih tenang dan cozy untuk relaksasi. Contoh parfum yang mengandung Coklat adalah FM 32, FM 413.

Nah, kalau kamu Stress, cara apa yang kamu pilih untuk meredamnya? Salam Wangi dan tunggu terus artikel selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengelola Stress dengan Mencium Aroma Parfum"

Posting Komentar