Ini Bukti Mengapa Harga Parfum FM Lebih Terjangkau dibanding Parfum Branded Lain

Disaat saya memperkenalkan parfum FM kadang ada pertanyaan:
  • Mengapa parfum FM sangat murah dan terjangkau padahal parfum FM adalah parfum original ASLI EROPA?
  • Apakah parfum FM parfum palsu?
  • Apakah parfum FM adalah parfum tiruan dari parfum merk terkenal dan dijual secara illegal?
  • Apakah Parfum FM kualitasnya tidak bagus?
Sebelum saya menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, ada baiknya kita telaah lebih jauh hal-hal yang menyebabkan parfum FM harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan parfum branded lain.

Ini adalah FAKTA yang terjadi di dalam industri parfum. Kita melihat bahwa orang-orang dibalik merk parfum terkenal seperti Dior, Chanel, Gucci atau Selebriti Dunia seperti Victoria Beckham, Beyonce, Paris Hilton, Katy Perry dan lain-lain bukanlah seorang spesialis pembuat parfum (Perfume Expert). Namun, masyarakat masih harus membayar harga yang mahal untuk parfum dengan nama besar mereka.

Asal usul parfum yang sebenarnya ada di Munich, Jerman, tempat dimana pabrik DROM Fragrances berada. Dengan pangsa pasar lebih dari 80% DROM adalah pengembang parfum dan produsen essence terbesar di dunia. DROM Fragrances mendesain dan menghasilkan parfum yang bisa Anda temukan di merk desainer terkenal dunia. Bagaimana hal itu bisa terjadi? DROM Fragrances mengembangkan sekitar 100 wewangian yang berbeda setiap hari.

Sebagai contoh, Chanel berencana meluncurkan parfum baru di pasaran. Team Chanel berkunjung ke DROM dan melihat-lihat wewangian baru apa saja yang diproduksi. Team Chanel mencium beberapa sampel dan memutuskan bahwa parfum dalam VAT 2079 akan menjadi parfum baru mereka. Mereka memesan 100.000 liter bibit parfum dari DROM Fragrances. Bibit parfum tersebut kemudian dikirim ke Chanel dimana mereka menambahkan air dan alkohol. Mereka memutuskan untuk menamai parfum aroma baru mereka  misalnya Coco Mademoiselle.
Parfum branded lain banyak mengeluarkan biaya yang dihabiskan untuk mendesain sebuah botol  atau kemasan baru, biaya marketing, komisi penjualan, serta iklan TV, baliho ataupun majalah, dan tentu saja melibatkan model cantik atau aktris cantik di TV untuk mendukung promosi produknya. Sebenarnya Chanel membeli essence dari DROM dengan harga yang murah. Biaya terbesar yang dikeluarkan Chanel adalah biaya desain botol yang mereka jual ke konsumen serta membayar iklan. Chanel memberi nama Coco Mademoiselle, yang memiliki desain dan kemasan baru botol mereka, dan tentu saja dengan nama besar merk Chanel dengan logo yang khas.

Sama seperti Chanel, FM World berkunjung juga ke DROM dan membeli bibit parfum dengan nomor yang sama yaitu VAT  2079. Pertanyaannya apakah ini boleh dan legal? Jawabannya boleh dan legal. DROM memiliki aroma yang mereka ciptakan dan produksi, dan dapat menjualnya kepada siapapun.
Chanel memiliki nama Chanel: Coco Mademoiselle untuk VAT 2079, logo khas, botol dan kemasan yang dirancang khusus. Apa yang tidak mereka miliki adalah parfum yang sebenarnya, karena mereka membeli bibit parfum dari DROM. FM World mendesain botol dan kemasannya sendiri dan memberi nama parfum mereka dengan kode nomor untuk VAT 2079 yaitu parfum FM 18. Coco Mademoiselle dan FM 18 berasal dari VAT 2079 atau kode yang sama dengan yang dibeli dari DROM Fragrances. Lalu Apa bedanya?
  1. FM tidak menggunakan nama Chanel, Gucci, Dolce & Gabbana, Paris Hilton, dan lain sebagainya, karena hal itu akan melanggar hak cipta (hak paten). Ingat merk bisa dipatenkan, aroma tidak bisa dipatenkan.
  2. FM memberi nomor/kode wewangian mereka dan bukan dengan memberi nama parfum. Contoh: FM 313, FM 335, FM 199 dan lain sebagainya.
  3. Chanel, Gucci, dan lain-lain, menjual parfum mereka kebanyakan dengan kualitas Eau de Parfum (EDP) atau Eau de Toilette (EDT).  FM World menambahkan lebih sedikit air dan alkohol, oleh karena itu parfum FM adalah minimal kualitasnya EDP dan Parfum (20% dan 30% untuk wanita, 16% dan 24% untuk pria), FM tidak memproduksi parfum kualitas EDT, hal itu yang membuat aroma parfum FM lebih tahan lama.
  4. FM tidak menghabiskan banyak uang untuk mendesain botol dan kemasan eksklusif.
  5. FM tidak menghabiskan banyak uang untuk iklan mahal seperti iklan TV, iklan majalah atau baliho, membayar selebriti terkenal, menyewa counter mewah di mall terkemuka dan sebagainya. Mereka melakukan pemasan bisnis melalui distributor yang menjual langsung ke konsumen.
Parfum branded lain menghabiskan uang untuk desain botol, biaya marketing, biaya distribusi, sewa counter mewah di mall terkemuka, bayar pegawai, membayar selebriti terkenal, iklan di TV/majalah/baliho yang semuanya akan dibebankan ke konsumen, sehingga konsumen akan membayar lebih mahal. Sedangkan parfum FM dipasarkan secara direct selling ke pemakai langsung, sehingga menekan biaya distribusi, tidak ada biaya iklan, dan lain-lain dikarenakan melalui promosi mulut lewat mulut yang dilakukan dengan senang hati oleh para distributornya.

Dengan harga parfum FM yang sangat terjangkau mulai dari Rp. 218.000,- s.d Rp. 1.775.000,- Anda sudah bisa menikmati parfum original asli eropa, sangat terjangkau bukan?

Nah, sudah terjawabkan pertanyaan diatas, mengapa parfum FM bisa lebih murah, namun memiliki kualitas minimal EDP dan diatasnya, diproses secara Pureganic dan sangat disukai jutaan orang di seluruh dunia termasuk di EROPA yang terkenal sebagai negara parfum, dan keberadaannya legal di Indonesia dengan mengantongi izin edar dari BPOM-RI.

Terinspirasi dari tulisan Wiwied Khocis (Pearl Orchid FM World Indonesia) dengan perubahan oleh penulis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Bukti Mengapa Harga Parfum FM Lebih Terjangkau dibanding Parfum Branded Lain"

Posting Komentar