Parfum Anda Mencerminkan Ciri Khas Kepribadian Anda (Zona Pria Part. 1)

(Parfum pria beraroma Woody: FM 331, FM 333 & FM 329)

Ada 2 alasan mengapa seorang pria harus memiliki parfum sebagai ciri khas pribadi meskipun sekali-kali anda juga dapat menggunakan aroma lainnya. Alasan pertama, anda tidak harus selalu repot lagi memilih dan menyesuaikan aroma parfum setiap akan keluar rumah di pagi atau malam hari. Alasan kedua, aroma parfum yang tepat dengan kepribadian anda akan menarik perhatian lebih dari wanita di sekeliling anda.


Menemukan karakter wewangian yang sesuai sebagai ciri khas pribadi merupakan sebuah seni, dan terkadang tidak mudah dilakukan, untuk itulah kami membagi informasi ini agar dapat dijadikan panduan mencari aroma parfum yang sesuai dengan kepribadian anda dan menjadi ciri khas yang memancarkan jati diri anda lebih kuat.

A. Aroma Dasar dan Karakteristiknya

Anda akan lebih mudah memilih parfum yang sesuai karakter anda jika tahu aroma dasar wewangian sekaligus karakteristik yang menempel padanya. Klasifikasi aroma dasar parfum tradisional terdiri dari bunga-bungaan (florals), amber, dan kayu-kayuan (woody). 

Wewangian yang beraroma bunga-bungaan memiliki karakteristik feminis, manis, dan natural. Parfum dari jenis bunga-bungaan seperti lili, mawar, lavender, gardenia ini umumnya disukai wanita. Selain jenis wewangian bebungaan, ada juga aroma amber dengan karakteristik manis sekaligus eksotis. Aroma kayu-kayuan (woody) biasanya didominasi oleh bau sandalwood dan cedar. Karakteristik aroma woody ini beraorama khas kepulauan selatan, hangat, maskulin, dan dewasa.


Selain tiga jenis aroma tradisional di atas. Wewangian modern juga dikembangkan menjadi aroma citrus/fruits (ekstrak buah terutama jeruk). Karakteristik aroma citrus/fruits ini segar sekaligus ringan. Kemudian ada aroma aquatic yang segar dan lembut. Terakhir ada aroma green yang berkarakteristik sejuk, ringan, dan berasosiasi dengan nuansa rerumputan. Aroma-aroma dengan karakter maskulin yang dominan biasanya beraroma dasar madu dan tembakau. Aroma madu dan tembakau ini cocok disemprotkan pada jaket kulit anda. Selain itu ada aroma fougere, aroma dasar modern ciptaan seniman parfum asal prancis Paul Parquet. Fougere adalah aroma dengan latar lumut-lumutan yang disisipi nuansa lavender ketika dihirup. Untuk mengetahui secara detail berbagai aroma parfum pria beserta jenis parfumnya, saya akan membahasnya pada artikel zona pria part. 2, jadi tunggu ya artikel berikutnya.


B. Menentukan Pilihan

Sebagai seorang pria, insting anda akan menuntun anda secara alami menemukan aroma khas kepribadian anda. Namun tidak ada salahnya kami sedikit membantu anda di bagian ini: 
Jika anda ingin tampil elegan dengan daya tarik misterius pilihlah parfum bernuansa musk(kesturi) dengan aroma dasar amber. 
Pria kharismatik yang suka petualangan sebaiknya memiliki parfum beraroma dasar woodydalam koleksinya. 
Bagi pria sporty yang suka berdandan rapi dan bersih, aroma segar berenergi seperti citrus, aquatic, dan green akan memancarkan dengan tepat aura anda. 
Bagi pria casanova yang romantis, tidak ada salahnya memakai parfume dengan aroma dasar floral. 
Bagi pria dominan yang ambisius, menggunakan parfum beraroma khas fougere akan memancarkan kesan kekuasaan dalam dirinya. 

C. Body Chemistery 

Untuk menemukan parfum dengan aroma yang tepat, mungkin anda perlu berkali-kali mencium tester parfum. Iya, sebagai makhluk yang menjunjung tinggi kepraktisan, mencium aroma tester parfum akan menjadi pekerjaan yang membosankan bagi seorang pria. Tapi percayalah, usaha anda ini akan terbayar begitu anda menemukan parfum yang aromanya sangat sesuai dan membuat daya tarik anda meningkat.

Dalam mencium tester usahakan jangan mencium lebih dari 3 aroma. Yang perlu diketahui bahwa aroma yang paling tepat bukanlah aroma yang paling menarik perhatian anda ketika disemprotkan dari botol parfum ke tubuh anda, melainkan aroma yang masih wangi dan enak meski sudah seharian menempel di kulit anda dan bercampur dengan aroma khas tubuh anda. Tidak usah ragu menggunakan tester yang disediakan oleh penjual tanpa membeli dan kembali lagi esok harinya.

D. Bermain Kombinasi

Jika anda benar-benar menginginkan aroma parfum khas yang benar-benar merepresentasikan diri anda seutuhnya cobalah bermain kombinasi? Uniknya jika anda berhasil menemukan kombinasi yang tepat, anda seperti memiliki parfum yang tidak ada duanya di dunia. Anda hanya butuh praktik, dan tidak perlu takut untuk melapisi dua aroma dasar yang berbeda. Mungkin anda bisa memulainya dari bebauan yang seksi, kemudian melapisinya dengan aroma yang lebih manis. Persisnya anda sedang mencari aroma baru dari mengkombinasikan dua atau lebih aroma yang ada. Siapa tahu anda menemukan parfum yang cocok dengan kepribadian anda yang sejati.

E. Second Opinion

Oke, sekarang anda sudah memiliki panduan untuk menemukan parfum sebagai ciri khas pribadi anda, namun tidak ada salahnya anda juga meminta pendapat dari orang di sekeliling anda atau orang-orang yang dekat dengan anda. Atau bisa juga menghubungi saya sebagai fragrance consultant Anda, saya akan berikan aroma-aroma sesuai dengan yang anda inginkan, hubungi saya via WhatsApp 0817-0896-001.

"Remember that the fragrance you settle on will represent you, so choosing a scent that reflects your personality is important". 

Sumber Artikel: www.malezones.com dengan perubahan oleh Penulis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Parfum Anda Mencerminkan Ciri Khas Kepribadian Anda (Zona Pria Part. 1)"

Posting Komentar