Keutamaan Memiliki Sikap Positif

Pernahkah Anda berprasangka baik dalam suatu keadaan dan ternyata hal itu menjadi kenyataan yang bagus pula? Hmm.. jika pernah bisa jadi Anda berhasil menyugesti positif diri Anda.

Yup, kekuatan pikiran bisa memberikan efek yang luar biasa kepada setiap orang. Termasuk jika Anda memiliki sikap selalu berpengharapan (berpandangan) baik dalam menghadapi segala hal atau bersikap optimis. Percaya atau tidak, sugesti ini akan menuju alam bawah sadar Anda dan mempengaruhi otak untuk mewujudkannya. Sebagai contoh, ketika Anda ada deadline, dan Anda optimis mampu menyelesaikannya. Maka, tanpa disadari sikap optimis yang positif akan membuat Anda mengerjakan tugas bagaimana pun caranya agar kelar sesuai tempo.
Memiliki dan menjaga sikap optimis dalam kehidupan bisa naik turun tergantung pada setiap orang. Tetapi, jika Anda mengikuti tips-tips berikut ini, sikap optimis akan setia menemani setiap langkah sukses Anda.

Silakan disimak tips yang dilansir dari lamanvemale.com berikut ini:

1. Berpikir positif
Cari seribu satu cara untuk berpikir positif. Di dalam setiap masalah pasti ada hal baik yang membayangi. Ganti sudut pandang Anda dalam menyelesaikan setiap permasalahan dengan mengambil sudut pandang positif. Misalnya ketika Anda gagal, pikiran jangan tertuju pada rasa sakit dan kerugian yang Anda alami, tetapi justru jadikan kegagalan sebagai cambuk agar Anda dapat segera bangkit dan ‘berlari’ menuju keberhasilan. Ingatlah, Anda adalah apa yang Anda pikirkan. So, keep up the good thinking.

2. Selalu Bersyukur
 Rasa syukur akan mencerahkan setiap hari-hari Anda. Jangan selalu mendongak ke atas, tetapi syukurilah apa yang sudah ada dalam genggaman. Rasa syukur menciptakan sikap optimis dan Anda akan sadar betapa manisnya hidup yang selama ini Anda jalani.

3. Yakin punya masa depan lebih baik
Sikap optimis sangat berkaitan erat dengan harapan di masa depan. Ketika Anda yakin sukses akan selalu berada di sisi Anda, maka sikap optimis telah melekat kuat di pikiran Anda.

4. Memaafkan
 Sikap optimis juga melibatkan rasa memaafkan terhadap orang lain. Sekejam apa orang lain menyakiti kita, lebih baik Anda relakan dan maafkanlah. Setidaknya dengan berdamai dengan diri sendiri, membuat pikiran jauh lebih tenang, rileks, dan hidup tanpa beban.

5. Berhenti menyalahkan orang lain
Ingin selalu optimis? Berhenti menyalahkan orang lain dan mulailah mengoreksi diri sendiri. Lebih baik kita mencari pembenaran tentang diri kita daripada susah-payah membetulkan atau menyalahkan sikap orang lain. Hal ini bisa membantu Anda meredam konflik dengan orang lain sehingga sikap optimis mudah dipertahankan.

Sikap optimis yang selalu Anda terapkan dalam diri, bisa menjadi teladan yang baik untuk putra-putri tercinta menyikapi kehidupannya kelak. Jadilah, orang yang optimis agar kesuksesan mudah digapai. Buktiin deh ;)

Salam Wangi dan Sukses

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keutamaan Memiliki Sikap Positif"

Posting Komentar