7 (Tujuh) Fakta Tentang Profesi Sales




>>> Fakta Pertama
Pekerjaan sales itu bisa sangat menyenangkan karena kita bertemu dengan banyak orang, berbagai karakter sehingga kita tak diharuskan bertemu dan berbincang dengan orang itu-itu saja.
Dengan seringnya bertemu dan berbincang dengan banyak orang dan berbagai karakter, nasionalisme, tingkat sosial dan lain sebagainya, kita jadi merasa lebih kaya akan pengetahuan, lebih percaya diri karena otak kita pun semakin terbuka lebar akan dunia luar.
Berawal dari sering bertemu banyak orang akhirnya kita pun terpacu untuk memperbanyak pengetahuan tentang berbagai hal, membaca, bertanya, meningkatkan keahlian Bahasa Inggris, dll. Saat kita menyadari banyang perubahan baik dalam diri kita inilah akhirnya kita bisa lebih bergairah.

>>> Fakta kedua
Sebagai seorang sales kita akan dikenal dan selalu dicari-cari. Bahkan kita bisa lebih terkenal dari Direktur perusahaan tempat kita bekerja karena kita ada di depan menjawab segala pertanyaan dan komplain.

>>> Fakta ketiga
Seharusnya hal ini kita ketahui terlebih dahulu sebelum kita memutuskan menjadi sales bahwasannya posisi sales adalah posisi penting dalam sebuah perusahaan.
Sebuah produksi, manajemen sebaik apapun itu tanpa ada sales yang memasarkan produk atau jasa tidak akan ada artinya.
Dengan mengetahui fakta ini sudah seharusnya kita tidak malu menyandang profesi sebagai seorang sales, harusnya kita bangga dan mari buktikan kalau kita bisa menjadi sales team yang memang bisa diandalkan.

>>> Fakta keempat
Menguasai sebagian keahlian sales membuat kita lebih berani untuk memulai usaha sendiri.
Tidak peduli itu usaha besar atau kecil, kita lebih produktif dan kelak bukan tidak mungkin kita akan menjadi pengusaha karena ilmu menjual sudah kita miliki, hanya tinggal mengumpulkan keberanian dan mengasah otak kanan kita untuk lebih kreatif.

>>> Fakta kelima
Percaya tidak kalau sales itu fast thinker?
Yup! Oleh karena seorang sales diminta untuk serba tahu oleh pelanggannya jadi dia terbiasa untuk berpikir cepat. Kita percaya kan, kalau kebiasaan yang dilakukan berulang-ulang akan menjadi karakter?

>>> Fakta keenam
Karena pekerjaan sales yang membutuhkan kesabaran, ketekunan dan tekad tinggi, akhirnya mental kita terlatih untuk menjadi seorang pekerja keras, tidak malas dan tidak manja. Berbekalkan itu semua maka kesuksesan bisa segera kita tempuh. 
Everyone works harder to make their dream come true. 
Orang-orang sukses itu ternyata memang bekerja lebih keras dari kita.

>>> Fakta ketujuh
Dengan memilih profesi sebagai sales akhirnya kita juga memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi dari sebelumnya karena telah mengetahui banyak hal.
Mengetahui 7 fakta penting tentang sales saya harapkan bisa membuat kita lebih bergairah dan membangkitkan passion dalam diri kita untuk mengerjakan pekerjaan yang sudah kita pilih sepenuh hati agar rejeki yang kita dapat pun lebih berkah.

*** Tidak ada pekerjaan yang memalukan selain pekerjaan yang merugikan orang lain, Tidak ada pekerjaan yang melelahkan jika kita melakukannya sepenuh hati dan mecintai yang kita kerjakan. Dan tentu saja tidak ada pekerjaan yang sulit kecuali kita sendiri yang berpikir itu sulit, mulai sekarang ubahlah cara pandang kita untuk profesi pilihan kita ini, karena sales juga pekerjaan yang mulia ***

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 (Tujuh) Fakta Tentang Profesi Sales"

Posting Komentar