Tips dan Trik Cara Pakai Parfum yang Benar

Ada ungkapan bahwa penampilan seorang wanita atau pria bukan dinilai dari tas mahal atau jam tangan mahal yang ada di lengannya, tapi seberapa wangi aroma tubuhnya. Tidak salah dengan ungkapan tersebut karena sejatinya memiliki aroma tubuh yang wangi dapat menunjukan kepribadian dan karakter seseorang. Anda tentu sepakat bahwa wangi melambangkan kesuksesan seseorang bukan?

Anda mungkin mengenal siapa Coco Chanel? Dia adalah salah satu designer dan pemilik brand merk parfum terkenal yang sangat laris. Dia mengatakan, "Wanita tanpa parfum, adalah wanita yang tidak mempunyai masa depan." Artinya memakai parfum sangat penting dan berpengaruh pada penampilan atau kesuksesan seseorang.

Berikut beberapa Tips dan Trik cara menggunakan parfum yang benar agar membantu penampilan anda lebih maksimal:

1. Titik  Nadi utama pada tubuh adalah tempat penyemprotan parfum terbaik

Semprotkan parfum pada titik-titik Nadi utama pada tubuh anda, seperti lokasi di sekitar leher, belakang telinga, siku tangan, pergelangan tangan, belakang lutut. Dengan menyemprotkan pada nadi-nadi utama, aroma dari parfum yang kita semprotkan akan terurai dan menyebar dengan baik ke tubuh anda. Khusus untuk Wanita, anda bisa juga menyemprotkan parfum pada rambut anda dan area pusar.

2. Perhatikan Jarak dan Cara Menyemprot Parfum

Jarak semprotan parfum paling ideal dari kulit adalah 15-20 cm, agar semprotan meluas dan lebih merata dengan posisi parfum tegak lurus. Semprotkan parfum beberapa kali (minimal 2 kali semprotan) agar percikan parfum tersebut bisa masuk ke pori-pori kulit anda. Jangan pernah menggosok-gosokan parfum yang baru di semprot, karena ini akan merusak komposisi dari fragrance note penyusun parfum.

3. Pilih Parfum yang Asli dan Berkualitas

Tentunya kita ingin wangi dan Sehat. Banyak sekali parfum KW atau parfum Refill, berhati-hatilah. Selain aromanya yang kadang berbeda, tetapi bahaya dari kandungan parfum tersebutlah yang harus di waspadai karena tidak baik untuk kesehatan anda. 

Cara memilih parfum asli dan berkualitas sebagai berikut:

  • Pastikan teregistrasi di BPOM pada kemasan. (kode BPOM : CN atau CC berarti dari EROPA. Kode parfum CA atau AC berarti produk dari ASIA). Cara membedakan parfum buatan Eropa dan Asia saya sudah bahas diartikel terpisah silahkan klik disini.
  • Membeli pada Counter parfum di Mall atau langsung dari perusahaan yang memproduksi parfum tersebut (kalau bisa anda datangi kantor penjualan parfum tersebut).
  • Carilah parfum produksi EROPA, dan terbukti di jual di negara maju Eropa. Hal ini memastikan kalau parfum merk tersebut sudah mendapatkan evaluasi yang layak dari Negara-negara Eropa, kita ketahui negara-negara Eropa sangatlah ketat dalam regulasi parfum.

 4. Waktu Pemakaian Parfum

Parfum sebenarnya bisa setiap saat anda semprotkan pada tubuh, akan tetapi waktu terbaik untuk pemakaian parfum adalah setelah mandi, ini adalah waktu yang ideal, karena pori pori anda sedang terbuka sehingga menyerap partikel parfum dengan sempurna dan akan memperlama daya tahan aroma parfum.

Kebanyakan orang menggunakan 3-4 kali semprotan parfum dalam sehari.  Untuk aroma parfum yang fresh biasanya wanginya akan cepat hilang 4-8 jam sedangkan untuk aroma kuat seperti aroma kayu atau rempah biasanya lebih tahan lama seharian.

Perlu diperhatikan juga suasananya. Kalau suasana panas atau siang hari, sebaiknya menggunakan aroma yang ringan dan fresh, dan sebaliknya saat malam hari atau suasana dingin, gunakan aroma yang cenderung banyak rempah atau kayu.

Tips untuk Pria: Silahkan anda coba semprotkan parfum FM di bagian dada anda sebelum anda tidur, saat bangun dari tidur, keharuman aroma parfum tidak akan hilang.

5.  Gunakan Baby Oil/Lotion 

Salah satu tips untuk membuat aroma parfum tahan lama pada badan anda adalah menggunakan body lotion atau baby oil (tentunya yang netral/tidak punya aroma). Cara ini sebenarnya jarang dilakukan dan saya tidak sarankan, karena kelemahan cara ini adalah parfum tidak akan natural melepaskan aromanya, cairan parfum tidak langsung masuk ke pori-pori tubuh, melainkan melekat pada partikel body lotion/baby oil (itulah kenapa wanginya jadi lebih tahan lama).

Bagi anda yang memiliki kulit berminyak tentu sangat membantu aroma parfum bertahan lebih lama wanginya dibandingkan dengan orang yang memiliki jenis kulit kering.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Trik Cara Pakai Parfum yang Benar"

Posting Komentar