Pengalaman Klaim Asuransi Mobil Autocillin dari Adira. Mudah, Simpel dan Cepat.

Asuransi Autocillin

Salamwangi.com - Pada tanggal 8 September 2020 kendaraan mobil saya mengalami kecelakaan kecil ditabrak sepeda motor dari belakang, hal tersebut membuat goresan cukup dalam di bumper belakang, lampu mundur, lampu stop serta lampu sein mengalami kerusakan (pecah). Beruntung saya memiliki Polis Asuransi Autocillin All Risk dari Adira.

Keesokan harinya saya melapor kejadian tersebut ke Asuransi Autocillin Adira melalui aplikasi yang saya install dari HP android. Sangat mudah ternyata, setelah selesai menginstall aplikasi tersebut kita bisa Sign Up terlebih dahulu untuk membuat akun dengan memasukan data pribadi dan data kendaraan kita. Setelah selesai kita bisa login kembali ke aplikasi tersebut dan langsung mengajukan claim secara online via aplikasi tersebut.


Saat mengajukan claim secara online anda diminta mengisi data pengemudi, data kendaraan anda, insiden, tanggal kejadian, jam, lokasi kejadian, kecepatan kendaraan pada saat kejadian. Selanjutnya anda diminta untuk melakukan sendiri dokumentasi/foto kendaraan anda yang mengalami kerusakan. Setelah semua data diisi selanjutnya diminta untuk upload foto KTP, SIM, STNK untuk verifikasi di aplikasi dan lalu klik Submit.

Saya mengajukan claim secara online pada jam 9.00 WIB dan sekitar jam 14.00 WIB sudah dihubungi oleh customer service autocillin untuk konfirmasi bengkel rekanan yang terdekat dan dibuatkan SPK pada saat itu juga. Menurut saya sangat mudah sekali dalam pengajuan claim, tidak berbelit-belit dan cepat, berdasarkan pengalaman ini, saya sangat merekomendasikan Asuransi Autocillin ini untuk dijadikan pilihan Asuransi kendaraan Anda.


Pernah saya menggunakan Asuransi sebelumnya yaitu Asuransi A*DA, proses claim masih bersifat manual, melapor melalui telpon ke call center perihal kecelakaan yang kita alami, lalu petugas mengkonfirmasi untuk membuat janji bertemu dengan surveyor, kemudian surveyor melakukan pengecekan/identifikasi kerusakan kendaraan kita, lalu beberapa hari kita baru dihubungi untuk datang ke bengkel rekanan setelah SPK jadi. Sedangkan dengan Asuransi Autocillin ini semua proses pengajuan claim dilakukan oleh kita sendiri secara online dan cepat, dalam sehari bisa selesai.

Update: Pada saat pengajuan claim saya memilih bengkel Ekauto Karawaci dengan pertimbangan dekat dengan domisili tempat tinggal saya. Berdasarkan pengalaman, dibengkel ini selain tempat tunggunya nyaman, pelayanan petugasnya pun sangat ramah dan sangat membantu. Hasil pengecatannya pun sangat bagus/tidak belang, kebetulan mobil saya berwarna putih. Bengkel body repair Ekauto Karawaci saat ini sangat saya rekomendasikan, selain tempatnya luas ternyata Ownernya adalah seorang Professor yang punya nama dan praktek di salah satu rumah sakit swasta besar yaitu Siloam Hospital Karawaci. 

Disclaimer: Pengalaman ini murni pengalaman saya pribadi menggunakan layanan asuransi kendaraan Autocillin dari Adira, dan saya tidak terafiliasi dengan bisnis dijaringan ADIRA Insurance manapun. Postingan ini hanya berbagi pengalaman kepada para pembaca, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Klaim Asuransi Mobil Autocillin dari Adira. Mudah, Simpel dan Cepat."

Posting Komentar