Cara Bayar KTA Standard Chartered via ATM BCA

cara bayar KTA, cara bayar kredit tanpa agunan, kredit tanpa agunan, pinjaman online

Berawal dari pencarian di mbah Google perihal cara bayar angsuran Kredit Tanpa Agunan (KTA) Standard Chartered via ATM BCA namun saya belum puas dengan informasi yang ada, berbekal pengalaman akhirnya saya menulis artikel ini untuk teman-teman semua yang belum mengetahui cara pembayaran KTA Standard Chartered via ATM BCA.

Sebenarnya di website resmi Standard Chartered sudah ada panduan cara bayar angsuran melalui jaringan ATM Bersama/Prima/Alto, namun step-stepnya sangat berbeda ketika saya melakukan pembayaran melalui ATM BCA.

Berikut langkah-langkah cara pembayaran KTA Standard Chartered via Transfer Bank ATM BCA:
  1. Masukan Kartu ATM BCA Anda
  2. Masukan PIN Anda
  3. Pilih Menu Transfer
  4. Pilih Transfer ke Bank Lain
  5. Masukan Kode 050 (Kode Bank Standard Chartered)
  6. Masukan Nominal/Jumlah Pembayaran Angsuran Anda (tidak perlu ditambah dengan biaya transaksi)
  7. Masukan Nomor Rekening Pinjaman KTA Anda
  8. Kemudian, Tampilan layar ATM otomatis akan menampilkan Kode Bank, Nama Bank, No. Rek. Pinjaman, Nama Anda dan Total Pembayaran.
  9. Tekan Benar (jika sudah sesuai) dan Transaksi selesai

Kelebihan menggunakan menu Transfer Bank adalah pembayaran Anda akan diterima secara online (real time) hari itu juga, berguna untuk menghindari denda/bunga akibat keterlambatan pembayaran. Sedangkan jika melalui menu Pembayaran, dana Anda tidak langsung masuk, dan memerlukan proses beberapa hari kerja. Jangan heran kalau anda merasa sudah membayar sebelum jatuh tempo, tapi diakhir periode pelunasan masih ada tagihan/denda yang harus dibayar.

Bahkan beberapa Nasabah hasil dari searching saya di mbah Google banyak yang mengeluhkan kena biaya/denda keterlambatan, bahkan ada yang lupa menambahkan biaya transfer yang menyebabkan jumlah pembayaran angsuran kurang/tidak sesuai dan berakibat kena denda/bunga berjalan. 

Bagaimana mudah bukan? Ternyata bayar angsuran KTA Standard Chartered semudah melakukan transfer antar bank ya...

Demikian semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Bayar KTA Standard Chartered via ATM BCA"

Posting Komentar