5 Fakta Menarik Tentang Parfum Pria


Para Pria jaman now di era yang serba canggih ini, sangat memperhatikan penampilan, kita lihat saja dari penataan gaya rambut, pakaian, sepatu serta wewangian yang mereka gunakan. Dalam proses menjaga penampilan para pria sudah banyak yang aware bukan hanya perempuan saja. Seperti lazimnya Perempuan adalah kaum yang sangat memperhatikan penampilan. Maka dari itu, tak heran jika perempuan bisa menghabiskan banyak waktu untuk untuk mempercantik diri. Namun, bukan hanya perempuan, kini banyak pria yang juga menghabiskan banyak waktu untuk menata penampilan mereka, seperti rambut, pakaian yang dikenakan, dan juga aroma tubuh mereka. Bahkan, dalam beberapa waktu terakhir, parfum telah menjadi bagian penting dari gaya setiap orang, termasuk pria. Karena itulah, kini banyak merk yang meluncurkan parfum pria terbaru setiap tahun sesuai dengan kepribadian dan gaya para pria. Berikut ini adalah 5 fakta menarik tentang parfum pria yang mungkin belum anda ketahui:

1. Wewangian Klasik dan Abadi

Ternyata indera penciuman menjadi indera terbaik dalam menyimpan kenangan. Kebanyakan pria biasanya menghubungkan wangi dengan pengalaman sebelumnya sehingga banyak pria yang lebih memilih minyak wangi yang digunakan oleh ayah mereka atau yang mirip dengan wangi mereka. Mungkin itu alasannya mengapa parfum pria yang diproduksi pada 30 atau 40 tahun lalu, saat ini masih menjadi salah satu parfum yang banyak dicari oleh para pria.

2. Otot Bisep, Adalah Tempat Terbaik Penggunaan Parfum bagi Pria

Sebaiknya parfum digunakan pada daerah kulit yang dekat dengan nadi. Hal ini dikarenakan nadi mengeluarkan hangat yang bisa menyebarkan aroma parfum yang lebih baik. Kebanyakan orang, menggunakan parfum di bagian leher dan pergelangan tangan, tempat dimana titik-titik nadi lebih dekat dengan permukaan kulit sehingga lebih hangat dibandingkan bagian kulit lainnya. Tetapi, ada satu fakta unik yang perlu Anda ketahui, jika pria menggunakan parfum di daerah bisep lengan. Daerah ini, dianggap menjadi tempat yang efektif dalam menyebarkan aroma parfum pria, terutama karena otot bisep terus bekerja menimbulkan panas pada kulit.

3. Usahakan Jangan Menggosok Parfum Pada Pergelangan Tangan

Kebiasaan banyak orang menempatkan parfum di pergelangan tangan, dan kemudian menggosok parfum di pakaiannya. Sebenarnya, kebiasaan tersebut bisa merusak struktur parfum. Dalam mengenakan parfum, cukup semprotkan atau oleskan pada bagian dalam pergelangan tangan dan bagian dalam siku, dan di belakang telinga serta leher, kemudian biarkan aroma parfum Anda menguap.

4. Wanita Memiliki Penciuman Yang Lebih Baik

Ternyata, Wanita memiliki kemampuan indera penciuman yang lebih baik daripada Pria. Karena pada umumnya Pria hanya tertarik dengan beberapa wewangian tertentu saja, seperti aroma aftershave yang segar dan aroma sensual seperti kayu-kayuan. Maka dari itu, kebanyakan penguji minyak wangi pria dilakukan oleh wanita.

5. Parfum Yang Sama Namun Aroma Berbeda

Parfum bisa tercium berbeda bila digunakan pada orang yang berbeda pula. Alasannya, karena setiap orang memiliki kulit yang berbeda dalam hal hormon, tingkat pH, kelembaban, dan banyak faktor lainnya. Bila Anda menyukai wangi dari orang lain, bukan berarti ketika Anda mengenakan parfum yang sama dengan orang tersebut, Anda akan menyukai wanginya ketika digunakan pada tubuh Anda.

Nah itulah 5 fakta menarik tentang parfum  Pria,  dalam hal memilih aroma sebenarnya tidak selalu berdasarkan gender, karena parfum adalah aroma, bisa saja parfum untuk Wanita disukai oleh Pria atau sebaliknya. Fakta yang terjadi adalah setiap orang memiliki kepribadian sendiri dalam memilih parfum, untuk itu industri parfum dewasa ini sudah memproduksi parfum yang aromanya unisex yang diperuntukan bagi Pria maupun Wanita. Salah satunya adalah parfum Utique dari Federico Mahora yang sifatnya unisex, bisa digunakan oleh Pria maupun Wanita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fakta Menarik Tentang Parfum Pria"

Posting Komentar