Bisnis Direct Selling Makin Diminati Banyak Orang, Berikut Fakta dan Datanya!

Bisnis direct selling atau bisnis network marketing makin diminati oleh banyak orang. Bahkan di Amerika Serikat sendiri, bisnis direct selling sudah diajarkan dan diterapkan di berbagai Universitas diseluruh Amerika Serikat. Bisnis direct selling yang diajarkan adalah bisnis dari Perusahaan yang terdaftar dalam Direct Selling Association (DSA), kalau di Indonesia kita mengenal Asosiasi Penjual Langsung Indonesia (APLI), bukan bisnis money game atau skema Ponzy.

Meningkatnya jumlah orang yang menjalankan bisnis Direct Selling ini dikarenakan makin banyak orang yang ingin memiliki penghasilan tambahan, ataupun menggantikan penghasilan utama dari pekerjaan mereka supaya bisa lebih dekat dengan keluarga, memiliki kebebasan waktu, dan memiliki kebebasan finansial tentunya. Di Amerika Serikat sendiri, bisnis Direct Selling adalah bisnis yang serius dan merupakan karir seperti halnya bekerja di kantor.

Direct Selling Association (DSA) pada tahun 2017 merilis bahwa dari 20,5 juta penduduk Amerika Serikat pada tahun 2016 yang menjalankan bisnis direct selling, 0.8 Juta orang melakukan bisnis ini secara penuh (Full-Time Business Builders) sebagai penghasilan utama mereka dengan membangun jaringan dan membina distributor. 4.5 Juta orang melakukan bisnis direct selling secara paruh waktu (Part-Time Business Builders) karena mereka melakukan bisnis ini sebagai sambilan mengisi waktu luang di luar pekerjaan utama mereka dan sisanya adalah 15.2 Juta orang sebagai distributor di industri network marketing yang mengandalkan discount dari produk yang dipasarkan. Masuk kedalam kategori ini adalah seorang reseller atau user dari produk yang dipasarkan. Seorang reseller akan mendapatkan keuntungan tambahan dari produk yang jual, selisih harga jual dengan harga distributor adalah keuntungan langsung mereka, sedangkan user atau pemakai produk mereka membeli untuk dipakai sendiri dikarenakan mereka tahu produk yang dipasarkan berkualitas tinggi dan memiliki benefit spesial diluar produk yang umum ada dipasaran.

(Source: www.dsa.org)
Nah kita sudah tahukan bahwasannya hanya 0.8 Juta orang atau sekitar 3% saja yang menjadi networker sejati, dan rata-rata yang berada di zona ini adalah seorang leader yang sukses. Mungkin Anda yang sedang membaca artikel ini termasuk orang yang 3% ini. 23% yang part time sebagai networker dan sisanya 74% sebagai buyers, users atau resellers saja.

Pengalaman saya di industri network marketing, tidak mudah menemukan seorang leader yang memiliki visi dan misi yang sama, namun dengan support system yang dimiliki bisnis ini saya sangat yakin jika ditekuni dan dilakukan dengan penuh passion Anda akan mencetak leader-leader baru dan reseller-reseller baru sehingga bisnis Anda akan berkembang dengan sendirinya.

(Source: www.dsa.org)
Dan yang sangat menarik perhatian adalah ternyata Perempuan lebih banyak yang tergabung di industri network marketing dibandingkan dengan Pria. Bahkan di Amerika serikat sendiri sekitar 70% - 80% pelaku usaha direct selling adalah Perempuan. Salah satu motivasi Perempuan dibanding Pria biasanya adalah perempuan lebih ingin dekat dengan keluarga, sehingga mereka tertarik dengan bisnis yang berbasis home based business.

Bagaimana Anda tertarik mengembangkan potensi diri Anda dibisnis direct selling? Mungkin ini adalah satu bisnis yang patut Anda lirik, dan bisa saja ini merupakan bisnis yang bisa jadi jalan percepatan rejeki Anda?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisnis Direct Selling Makin Diminati Banyak Orang, Berikut Fakta dan Datanya!"

Posting Komentar