Cara Membedakan Parfum Original Eropa dengan Parfum Original Asia


Saya yakin Anda pasti pernah membeli parfum atau kosmetik, tapi pernah kah Anda mengecek keaslian dari kosmetik atau parfum yang Anda beli? Pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi cara membedakan kosmetik atau parfum original Eropa dengan kosmetik atau parfum original Asia. Karena banyak sekali sobat diluar sana tidak aware, hal ini sangat penting agar biaya yang kita keluarkan untuk membeli kosmetik atau parfum sepadan secara kualitas sesuai harga yang kita bayar. Jangan sampai mengeluarkan uang banyak tapi kualitas parfum yang kita dapat biasa-biasa saja.

Salah satu caranya adalah dengan mengecek kode registrasi di Badan POM. Badan POM adalah lembaga yang menaungi registrasi produk-produk yang beredar di Indonesia. Kalau sudah masuk Badan POM, tentunya produk-produk tersebut aman digunakan dan produknya legal untuk dipasarkan. Pada gambar diatas (dilingkari merah) saya ambil contoh nomor registrasi parfum Federico Mahora Pure 465 tertulis POMNC 83160601731, setelah tulisan POM dilanjutkan dengan NC (POMNC) kemudian tertera nomor registrasinya, kode NC artinya parfum atau kosmetik yang Anda gunakan original Eropa. Kode BPOM NC atau CC berarti parfum atau kosmetik Anda berasal dari EROPA kalau berkode CA atau AC berarti produk dari ASIA.

Saya kroscek lagi di website BPOM untuk uji kevalidan informasi ini ternyata benar kode parfum FM semua bertuliskan POMNC. Anda bisa cek juga di http://cekbpom.pom.go.id untuk memastikannya.



Nah coba Anda bisa cek pada parfum atau produk kosmetik yang Anda gunakan, jika di label Badan POM nya tertulis POMNA berarti parfum Anda buatan Asia atau original Asia. Tentunya ini sangat menarik, kenapa? Karena mungkin saja Anda membeli parfum original dari Asia dengan harga yang selangit, bukan berarti secara kualitas jelek, namun sayang menurut saya jika parfum yang Anda beli buatan Eropa tentunya sangat bergengsi sekali ya, kita ketahui parfum terbaik dan berkelas rata-rata berasal dari Eropa. Nah sekarang ada parfum original asli Eropa dengan harga yang relatif terjangkau, Anda bisa mempertimbangkan menggunakan parfum FM by Federico Mahora. Kenapa parfum FM bisa murah silahkan baca artikelnya Klik Disini. Balik lagi saya ucapkan "selamat" jika produk yang Anda gunakan berkode POMNC itu artinya Produk yang Anda gunakan berkualitas Dunia.

Kelebihan lain dari parfum FM adalah setiap aroma memiliki satu nomor registrasi di Badan POM, itu artinya produk yang Anda beli memiliki kualitas yang baik dengan standar Quality Control yang sangat ketat. Kelebihan lainnya adalah model pemasaran parfum FM yang langsung dari Pabrik ke Konsumen membuat parfum FM mempunyai rentang harga yang terjangkau dibandingkan dengan parfum original Eropa dari brand lain.

Di pasaran saat ini banyak sekali parfum KW atau parfum Refill, yang desainnya sangat mirip dengan parfum Branded, berhati hatilah. Selain aroma nya yang kadang berbeda, tetapi bahaya dari kandungan parfum tersebutlah yang harus di waspadai karena tidak baik untuk kesehatan Anda.  Tentunya kita ingin wangi dan sehat kan?

Beberapa tips memilih parfum yang benar adalah:
  1. Pastikan teregistrasi di BPOM dan ada no BPOM pada kemasan. (kode BPOM : NC atau CC berarti dari EROPA. Kode parfum CA atau AC berarti produk dari ASIA).
  2. Membeli pada Counter parfum di MALL atau langsung dari Perusahaan yang memproduksi parfum tersebut (kalau bisa anda datangi kantor penjualan parfum tersebut).
  3. Carilah parfum produksi EROPA, dan terbukti di jual di negara-negara maju Eropa. Hal ini memastikan kalau parfum merk tersebut sudah mendapatkan evaluasi yang layak dari Negara Eropa Maju dalam hal kandungan zat penyusun parfum yang aman.

Demikian semoga artikelnya bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membedakan Parfum Original Eropa dengan Parfum Original Asia"

Posting Komentar